Alpen Steel | Renewable Energy

~ Gelombang Ombak laut Nias Akan Disurvei

Laut Nias disurvei untuk gelar surfing International

Gelombang ombak laut Nias akan disurvei untuk menggelar kejuaraan surfing (selancar) internasional, yang direncanakan dilaksanakan Agustus atau setelah Hari Raya Idul Fitri 2009.

Kadispora Sumatra Utara Ardjoni Munir mengatakan tingkat ketinggian untuk menentukan "grade" ombak laut Nias harus disurvei pada bulan berapa yang cocok, karena tidak setiap bulan ada gelombang yang bagus.

“Even internasional tahunan sekaligus untuk mempromosikan daerah tujuan wisata di Sumatera Utara itu, digelar sejak tahun 1996 dan selalu diikuti para surfer (atlet surfing) dunia dari Amerika, Australia, Kanada dan Jepang.,” katanya hari ini

Dia menambahkan gelombang laut lokasi surfing di Nias Selatan, dinilai termasuk nomor tiga terbaik di dunia setelah Hawai dan Colorado, sehingga menarik para surfer dunia untuk datang ke Nias.

Selain lokasi surfing, dikatakannya berbagai fasilitas seperti penginapan/akomodasi, transportasi dan telekomunikasi ke lokasi tersebut juga harus disiapkan sebaik-baiknya sehingga semua akses ke kabupaten kepulauan itu terbuka.

Bagi pendatang yang akan mengunjungi Pulau Nias, dapat menggunakan pesawat terbang dari Bandara Polonia Medan dan kapal laut dari Sibolga atau dari Padang

oleh : Antara

MEDAN (Bisnis.com)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook