Alpen Steel | Renewable Energy

~ Petenis Jerman Tampil di Bali

Petkovica Tampil di Bali

Petenis  Jerman, Andrea Petkovic akan tampil di Commonwealth Bank Tournament of Champions, November mendatang. 

Ia bermain cemerlang di turnamen tenis Nurnberger Gastein Ladies, Bad Gastein, Austria, Minggu (26/7), dengan mengemas kemenangan 6-2 6-3 atas Ioana Raluca Olaru.  Sebelum dirinya bermain di turnamen Nurnberger Gastein Ladies, dia harus bermain sedikitnya 11 turnamen sepanjang kariernya. Pertama kali turun di tenis profesional putri pada 2006, petenis kelahiran 8 September 1987 hanya mencatat tiga kali menang dalam turnamen-turnamen besar, yakni Grand Slam.

Minimnya prestasi Petkovic karena mengalami cedera lutut yang serius tahun lalu. Cedera tersebut didapat saat bertanding di Australia Open, dan membuat dirinya harus beristirahat selama delapan bulan. Namun demikian, petenis berusia 21 tahun ini tidak patah semangat dan terus berlatih untuk mencapai hasil yang maksimal. “Rehabilitasi yang lama membuat diriku menjadi lebih kuat. Kemenangan ini menunjukkan bahwa saya sudah membaik. Saya memang berharap bisa menuai debut juara di turnamen ini dan perlu kerja keras untuk itu. Dan ternyata, saya berhasil,” ujar Petkovic.

Petkovic bermain sangat konsisten dan fokus. Tidak ada sedikitpun kesalahan yang dilakukan. Bahkan ketika sempat unggul 5-0, Petkovic mencoba irama permainannya. Tetapi gagal, menyusul menurunnya mental bertanding di babak final. “Saya bermain sangat bagus di set pertama. Saya mendapat tekanan dan mampu meletakkan maupun pengembalian bola dengan baik. Saat memasuki set kedua, mulai muncul pikiran kalau saya tidak bisa memenangkan pertandingan ini. Tetapi, saya mencoba untuk membiasakan diri dan mengendurkan ketegangan yang ada. Dan ternyata saya bisa menang,” imbuhnya.

Sementara itu, Petkovic menuai gelar pertama sepanjang karier, petenis Rusia Dinara Safina justru mencatat gelar ketiga turnamen Internasional Series tahun 2009. Prestasi yang diraih petenis nomor satu dunia itu, terjadi di Portoroz, Slovenia, Minggu (26/7). Safina harus berjuang keras untuk merebut kemenangan di turnamen Banka Koper Slovenia Open, dengan menundukkan petenis Italia, Sara Erani dengan skor 6-7(5), 6-1, 7-5. Beberapa kali Erani berhasil mematahkan servis Safina.

Petkovic dan Safina menjadi petenis-petenis yang layak untuk tampil di turnamen Commonwealth Bank Tournament of Champions, yang akan digelar di Bali Convention Centre, The Westin, Nusa Dua. Turnamen ini akan berlangsung pada 4-8 November dan menampilkan para petenis tangguh masa depan. Sebanyak 12 petenis putri akan bertarung dalam format round robin, dan menyediakan hadiah total US$ 600.000. Selain itu, terdapat bonus sebesar US$ 1 juta apabila seorang peserta bisa menjuarai sedikitnya tiga dari 30 turnamen International Series dan menjuarai Tournament of Champions. (*)

NUSA DUA, Kompas.com

CAY

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook