Alpen Steel | Renewable Energy

~ Industri Kreatif di Bali Masih Tertinggal

Masih Tertinggal, Industri Kreatif di Bali
 
Meski termasuk yang paling maju di Indonesia, industri kreativitas di Bali  masih jauh tertinggal dibandingkan di negara-negara maju seperti Perancis, China, dan Singapura, terutama dari sisi penerapan teknologi modern. "Industri kreativitas kita belum ada apa-apanya. Masih mengandalkan bidang budaya dan kerajinan, belum mampu mewujudkan karya spektakuler berbasis teknologi maju," kata Presiden Direktur Centre For Banking Crisis (CBC), A Deni Daruri di Denpasar, Sabtu (28/2).

   
Ia mengungkapkan hal itu pada seminar nasional dan dialog ekonomi "Reorientasi Kebijakan Perbankan Untuk Meningkatkan Industri Kreativitas Bali" yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Udayana (Unud).
   
Menurut Deni, pengembangan industri yang berbasis kemampuan daya cipta atau hasil kreativitas manusia itu, masih perlu didukung keberadaan sumber daya manusia atau "human capital" yang handal, teknologi maju, permodalan, selain faktor sosial dan budaya.
   
Sementara, China telah mampu menerapkan teknologi maju, seperti menyajikan tontonan gambar di udara yang terlihat spektakuler, seperti yang disajikan saat Olimpiade Beijing 2008.
   

Sumber : Ant

DENPASAR

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook