Alpen Steel | Renewable Energy

Andi Mallarangeng: Kekerasan di Papua Cari Perhatian

Juru Bicara Presiden Andi Mallarangeng menilai kekerasan yang meningkat di Papua akhri-akhir ini sebagai bentuk cari perhatian pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Saat ini, perhatian dunia internasional memang tengah tertuju kepada Indonesia yang baru usai menggelar pesta demokrasi.

"Justru memang kadang-kadang ketika situasi semacam ini menjadi perhatian dunia internasional, ada saja yang mencari perhatian dengan mengganggu keamanan," kata Andi ditemui di sela jamuan makan malam Presiden di Gedung Lamin Etam, Samarinda, Rabu (15/7).

Andi menilai tidak kekerasan seperti itu tak bisa ditolerir. "Kekerasan tetaplah kekerasan. Teror tetaplah teror, tidak bisa dibenarkan," kata dia.

Soal kekerasan terbaru di Papua, Andi mengaku belum mendengarnya. "Saya belum dengar dan dapatkan laporan lengkap. Jadi belum bisa berkomentar," kata dia.

Andi bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini melakukan kunjungan kenegaraan ke Kalimantan Timur. Presiden menghadiri peringatan puncak Hari Koperasi Nasional Ke-62 dan meresmikan proyek-proyek infrastruktur di propinsi tersebut.

Pada Rabu siang, kasus penembakan kembali terjadi di Papua. Korban kali ini adalah anggota Brigade Mobil di Mile 54 Timika, Papua. Dua orang anggota brimob tertembak dalam insiden tersebut.

GUNANTO E S

TEMPO Interaktif, Samarinda -

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook