Alpen Steel | Renewable Energy

Puntung Rokok Penyebab Kebakaran Kantor Gubernur Papua?


Kepolisian Daerah Papua belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang melanda ruangan di lantai tiga Kantor Gubernur Papua, Senin (22/6), apakah akibat pelemparan bom molotov atau puntung rokok.

    
Kapolresta Jayapura AKBP Robert Djoenso di Jayapura, Rabu, mengatakan, penyebab kebakaran di gedung bekas Biro Keuangan Kantor Gubernur Papua yang terjadi pada Senin sekitar pukul 22.45 WIT itu masih diselidiki.
    
Namun, indiksi awal, api berasal dari puntung rokok. "Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran, tapi yang jelas saat ini tiga orang sedang diperiksa secara intensif," ujar Robert Djoenso.
    
Menurut dia, api sempat menyala, tetapi langsung diketahui oleh petugas jaga dan segera memadamkannya. "Security yang melihat api langsung memadamkannya," katanya.
    
Mengenai sinyalamen ada unsur kesengajaan, Kapolresta mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan. Hal yang sama disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua AKBP Nurhabri dengan menyebutkan bahwa polisi masih melakukan penyelidikan.
    
Kantor yang terbakar ini merupakan ruang Biro Keuangan Pemerintah Provinsi Papua. Kantor Gubernur yang beralamat di Jalan Soasiu, Dok Dua, Jayapura, ini dinilai rawan terkena pelemparan bom molotov karena bagian depan dan belakangnya terdapat jalan raya.
    
Kemungkinan api timbul karena kesengajaan seperti yang pernah terjadi di Gedung KPU Provinsi Papua beberapa waktu lalu yang letaknya tidak berjauhan dari Kantor Gubernur.

ABI JAYAPURA, KOMPAS.
Sumber : Ant
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook