Alpen Steel | Renewable Energy

~ Batas Wilayah Kota Medan Belum Jelas

Batas Wilayah Kota Medan Tidak Jelas

Batas wilayah administratif Kota Medan sampai saat ini masih menjadi bahan pembicaraan pemerintah daerah. Pasalnya, Kota Medan dan daerah sekitarnya tidak memiliki batas wilayah yang jelas. Baik itu tingkat kelurahan, kecamatan bahkan sampai Pemerintah Kota Medan.

Ketidakjelasan batas wilayah ini banyak terjadi di daerah yang baru dikembangkan. Di lokasi baru ini banyak batas wilayah menjadi kabur dan tidak jelas. Hal tersebut terjadi dikarenakan pembangunan tol yang melintas di daerah tersebut.

Sejumlah wilayah di perbatasan Medan memiliki batas kabur di antaranya di kawasan Medan Tembung, Jalan Willem Iskandar, Medan Denai, dan Medan Belawan. Di kawasan Tembung misalnya terdapat sekolah-sekolah Medan di tengah permukiman penduduk di wilayah administratif Kabupaten Deli Serdang. Kenyataan di lapangan menyebutkan sejumlah sekolah di kawasan ini tidak terurus.

Adapun di Jalan Willem Iskandar, sejumlah bangunan pemerintah berdiri di wilayah abu-abu. Informasi yang diperoleh BPS dari Pemkot Medan bekas gedung Kantor Gubernur Sumut masuk dalam wilayahnya. Namun kenyatannya, wilayah ini masuk Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Vo: Riana, Henry/ editor: Ardie

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook