Alpen Steel | Renewable Energy

Kantor Biro Kompas di Makassar Dirusak


Makassar, Tribun - Kantor Redaksi Kompas Biro Sulawesi dan Indonesia Timur di Jl Pengayoman, Panakkukang, Makassar, dirusak. Tanda larangan parkir dan pot depan kantor tersebut hilang.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsekta Panakkukang. Perusakan itu sudah terjadi dua kali yakni 2 dan 19 Juni lalu. Sebelumnya kantor ini juga pernah dilempari.

Baik pihak Kompas maupun polisi belum memastikan siapa pelaku. Namun perusakan itu dicurigai ada kaitannya dengan pihak yang keberatan larangan parkir di depan kantor Kompas.

"Hari ini baru kami panggil saksi korban dari Kompas dan saksi dari beberapa tetangga Kompas seperti Trolley, tetangga Kompas yang berjualan satu kali 24 jam," ujar Kasat Reskrim Polsekta Panakkukang Iptu Nababan yang ditemui di kantor, Senin (22/6).

Kepala Kompas Biro Sulawesi dan Indonesia Timur Nasrullah Nara mengatakan awalnya ia tak berniat mengadukan insiden perusakan tersebut ke kantor polisi. Namun karena perusakannya sudah berat dan ada kesan teror seperti adanya pelemparan gelas, Nara mengaku tak tahan lagi untuk tidak mengadukan kasus ini ke polisi.

"Kita berharap polisi mencari tahu pelaku. Laporan ini sekaligus kami ingin beri pelajaran bahwa siapa pun yang merusak atau melakukan tindak pidana, tak ada yang kebal hukum. Sekaligus kami berharap kasus serupa terulang," tegas Nara yang juga Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan usai dimintai keterangannya di Polsekta Panakkukang. (jum)

Keterangan foto: Nasrullah Nara ditemani sejumlah jurnalis dan rekannya mengadukan kasus perusakan itu ke Polsekta Panakkukang.

Sumber: Tribun Timur

 
 
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook