Alpen Steel | Renewable Energy

AS dan China Menentang Iran Bersenjata Nuklir

AS dan China Menentang Iran Bersenjata Nuklir
AS dan China bersama menentang Iran menjadi sebuah negara bersenjata nuklir, Menlu AS Hillary Clinton mengatakan Selasa setelah pembicaraan tingkat-tinggi dengan tim dari Beijing.

Hillary mengatakan pada wartawan, ia "senang bahwa China membagi kekhawatiran kami mengenai Iran akan menjadi sebuah negara bersenjata nuklir".

Kedua negara itu takut bahwa Iran yang bersenjata nuklir akan memicu perlombaan senjata regional, Hillary mengatakan setelah dua hari pembicaraan.

"Potensi untuk membuat tidak stabil Timur Tengah dan Teluk dianggap sama," kata Hillary.

Hillary mengatakan bahwa kedua negara juga membagi pembicaraan mendalam mengenai bagaimana membuat kemajuan dengan Korea Utara.

China adalah sekutu terdekat Korea Utara, yang dalam beberapa bulan belakangan ini telah menguji coba bom nuklir, menembakkan rudal dan meributkan perjanjian pelucutan senjata.

Dalam satu pernyataan bersama, kedua negara sepakat untuk bekerja sama sebelum pertemuan tahun depan untuk meninjau kembali Perjanjian Non-Proliferasi nuklir -- masalah penting bagi Presiden Barack Obama yang telah menentukan cita-cita ambisius menghapuskan senjata nuklir.

"Kedua belah pihak mencatat penentangan bersama mereka pada terorisme dan berjanji untuk bekerjasama memperkuat rezim pengawasan senjata dan non-prolifersi global," kata pernyataan bersama, demikian dikutip dari AFP.(*)

(ANTARA News)

 
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook