Alpen Steel | Renewable Energy

~ JBIC SI\iap Danai Proyek-proyek Geothermal di Indonesia

Jakarta - Japan Bank for International Cooperation (JBIC) berkomitmen mendanai proyek-proyek pembangkit listrik berbasis geothermal atau panas bumi di Indonesia. Antaralain lembaga keuangan Jepang itu mendukung pembiayaan PLTU Jawa Tengah 2x1000 MW yang sedang di tender.

"Mereka ingin masih terus mendukung kegiatan pembiayaan di Indonesia di berbagai proyek. Tentu saja Wapres menyambut baik dan menilai kerjamasa Pemerintah Indonesia dan JBIC yng selama ini berjalan baik," kata Jubir Wakil Presiden Yopie Hidayat usai acara Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Hiroshi Okuda bertemu Wapres Boediono di Istana Wakil Presiden, Jumat (22/6/2012)

Menurut Yopie, JBIC menegaskan bahwa Jepang mempunyai kondisi geopolitik, geografis yang mirip terutama dalam hal energi yakni merujuk pada geotermal. 

"Di Jepang sekarang sedang ada gejala untuk menggeser sumber engergi yang ada, tidak bergantung lagi pada nuklir. Berusaha mengurangi. Sekarang sedang mengembangkan besar-besaran geothermal. tentu saja memiliki kepentingan sama dengan Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu JBIC menyatakan siap mendukung dari sisi tenaga ahli dan keuangan dari dasar pengalaman mereka di Jepang. Pengembangan geothermal di Indonesia juga sedang digalakkan, misalnya dalam program 10.000 MW, setidaknya 4.000 MW dari geothermal.

"Jadi welcome jika JBIC memberikan dukungan proyek geotermal di Indonesia," katanya.

http://finance.detik.com 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook