Alpen Steel | Renewable Energy

~Mazda Tularkan Teknologi SKYACTIV untuk Mesin Diesel

Hiroshima - Setelah sukses dengan teknologi mesin SKYACTIV yang disematkan Mazda pada produk globalnya, kini pabrikan Jepang yang bermarkas di Hiroshima Jepang tersebut siap menularkannya pada mesin diesel.

Namanya SKYACTIV-D, tujuannya pun serupa, meningkatkan efisiensi secara ekstrim pada mesin mobil, namun kali ini dikhususkan untuk karakteristik mesin diesel. Hasilnya, Mazda mengklaim bisa membuat irit BBM sampai 20 persen.

Berbeda dengan SKYACTIV yang diaplikasikan pada mesin bensin yang menaikkan rasio kompresinya setinggi mungkin, pada mesin diesel ini, Mazda malah menurunkan rasio kompresinya, sehingga bisa meredakan pembentukan NOx dan jelaga karena pembakaran menjadi lebih seragam.

Mesin ini akan diuji pada akhir tahun 2012 ini juga, untuk nantinya akan diaplikasikan pada beberapa produk terbaru Mazda, salah satunya corssover Mazda CX-5 yang di Indonesia baru ada versi mesin bensinnya.

"Kinerja yang luar biasa sudah pasti akan ditawarkan mesin ini, terutama dalam hal efisiensi bahan bakar," ujar Direktur Motorsport Mazda John Doonan di Amerika Utara. (mobil.otomotifnet.com)
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook