Alpen Steel | Renewable Energy

~ AS Tingkatkan Komitmen Dukung Energi Terbarukan

ilustrasi Foto: Kementerian ESDM
ilustrasi Foto: Kementerian ESDM

JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) memperkuat komitmennya untuk kemitraan  dalam energi terbarukan dengan Indonesia. Minggu ini pengembang proyek, lembaga keuangan dan pejabat pemerintah melakukan pertemuan untuk menjajaki pengembangan proyek-proyek baru yang inovatif dalam bidang energi bersih. 

Adapun tujuan pertemuan ini merupakan bagian dari program yang memfokuskan untuk menghilangkan hambatan-hambatan dalam mengembangkan energi bersih di negara ini. 

Prakarsa energi bersih ini mendukung Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia untuk mencapai keamanan energi. Kemitraan Komprehensif juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, memelihara lingkungan, memperkuat demokrasi, dan meningkatkan pemahaman serta  keamanan antara Indonesia dan Amerika. 

"Energi bersih harus menjadi bagian dari masa depan Indonesia. Amerika Serikat selalu siap membantu Indonesia untuk mencapai awal pengembangan energi hijau," kata Kuasa Usaha AS Ted Osius dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, Kamis (9/6/2011).

Proyek baru ini akan berkordinasi dengan pemerintah daerah, pengembang proyek, dan lembaga keuangan untuk mempromosikan energi bersih dan menggerakkan pendanaan domestik untuk proyek  bidang ini. Selain itu, proyek ini juga akan mempertemukan pengembang dengan lembaga keuangan yang bergerak dalam proyek-proyek energi bersih. 

Dengan program regional yang disponsori AS, yang telah mengembangkan empat proyek biomassa dan pembangkit listrik tenaga air  sehingga  memberikan tambahan energi sebesar 77 MW untuk Indonesia, proyek energi  bersih ini akan membuka peluang bagi pengembangan energi terbarukan. Bekerjasama dengan prakarsa pemerintah AS lainnya, proyek energi ini akan membantu Indonesia untuk terus mengembangkan energi bersih dan mencapai keamanan energi. (Andina Meryani -OkeZone)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook