Alpen Steel | Renewable Energy

~ China-AS Kerja Sama Teliti Energi Bersih

China-AS Kerja Sama Teliti Energi Bersih

 

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Benny N Joewono, Ilmuwan China dan AS akan bekerja sama dalam penelitian energi bersih dengan dukungan jutaan dollar AS oleh kedua negara.

Laboratorium Nasional Lawrence Livermore di California mengatakan, pihaknya bagian dari tim AS yang akan menerima 25 juta dollar AS selama lima tahun ke depan dari sebuah gabungan Pusat Penelitian Energi Bersih AS-China.

Tim yang dipimpin West Virginia University akan mengembangkan dan pengujian teknologi baru untuk menangkap dan menyimpan gas karbon yang dianggap sebagai penyebab utama dalam perubahan iklim.

"Kami sangat percaya, kerja sama AS dan China pada batu bara bersih dan penangkapan karbon dan karantina sangat penting untuk keamanan nasional dan energi global dan kepentingan lingkungan," kata Julio Friedmann, direktur program manajemen karbon di laboratorium.

"Kami berharap dapat bekerja erat dengan mitra China kami untuk menemukan kesempatan berkolaborasi yang melayani kebutuhan kedua negara."

Tim AS kedua, dipimpin University of Michigan, akan mendapatkan 25 juta dollar AS dalam pendanaan untuk meningkatkan teknologi untuk kendaraan yang bersih.

Mitra penelitian China akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang. AS dan China meluncurkan pusat energi bersih pada November.

"Kemitraan ini akan menciptakan peluang untuk usaha sambil membantu mengurangi polusi karbon global," kata Menteri Energi AS, Steven Chu. 

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook