Alpen Steel | Renewable Energy

~ 400 Unit PJU PLN Rusak Setiap Bulan

Setiap Bulan 400 Unit Lampu PJU Alami Kerusakan

 

 
 
 

JAKARTA, PROGRESIF JAYA

Masyarakat pengguna jalan umum di wilayah Jakarta Selatan merasa prihatin sehubungan dengan banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi,  akibat kerusakan dan pihak instransi terkait terkesan lamban dalam melakukan perbaikan. Hal ini pun diakui Chairil Anwar selaku Kasudin Perindustrian.

 

Menurutnya, tidak kurang dari 60 titik lampu untuk PJU di sekitar wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, hingga Desember yang akan segera berakhir tidak bisa berfungsi secara maksimal karena mengalami kerusakan dan padam.

 

Dari jumlah kerusakan di 60 titik, sekitar 28 titik lebih telah selesai diperbaiki serta kembali berfungsi, sementara sekitar 30 titik lainnya kini sedang dilakukan perbaikan. “Diharapkan sebelum akhir tahun ini semua lampu PJU kembali normal dan bisa dinikmati masyarakat,” jelas Chairil Anwar.

 

Kembali  dijelaskan Chairil Anwar, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki seluruh lampu penerang jalan yang rusak. Untuk itu, diharapkan kepada warga masyarakat jika melihat dan memperhatikan di wilayahnya ada PJU yang rusak dan padam agar segera melaporkan ke petugas Sudin Perindustrian dan Energi.

 

“Petugas kami juga selalu siap melakukan pemantauan langsung di lapangan, jika ditemukan ada lampu penerang jalan yang rusak atau padam, jika tingkat kerusakan pada bagian komponen kecil dengan voltase di bawah 400 watt akan ditangani langsung, tapi jika kerusakan pada komponen yang besar atau lebih dari 400 watt itu ditangani Dinas. Ini semua kami lakukan sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

 

Di sisi lain, Kasudin juga menjelaskan, per tahun anggaran yang dipergunakan untuk perbaikan lampu PJU di wilayah Jaksel, yang berjumlah  tidak kurang 40 ribu lampu PJU, dari jumlah ini sekitar 1 persen setiap satu bulan selalu mengalami. Kerusakan bergantian di setiap titik, jelasnya, dan bisa mencapai Rp. 200 jutaan lebih.

Ditambahkan Chairil Anwar, selain para petugas secara intensif melakukan pemantauan di lapangan, kini Sudin yang dipimpinnya telah membuka Posko Pengaduan Pelayanan untuk masyarakat langsung di Sudin Perindustrian dan Energi Jaksel (Gedung Walikota Lama) Jalan Trunojoyo dan bisa juga langsung menghubungi lewat telepon (021) 7261984. (Asep SA)

 

 

 Sumber : Progresif Jaya

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook