Alpen Steel | Renewable Energy

~ Kepala Dinas (DKP-Damkar) Bekasi Pastikan Lampu PJU Nyala Optimal



 
Lampu Jalan Dijamin Nyala Sepanjang Mudik

 
PERBAIKI LAMPU : Petugas sedang memperbaiki lampu yang mati di sepanjang jalan yang digunakan arus mudik. DWI SEPTIAJI/RADAR BEKASI
KEDUNGWARINGIN - Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemadam Kebakaran (DKP-Damkar) Jamaludin memastikan lampu sepanjang jalur mudik wilayah Kabupaten Bekasi akan nyala optimal menerangi jalan yang dilintasi para pemudik.

Menurut Jamaludin, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk memastikan sekaligus memperbaiki lampu yang rusak. “Untuk mendukung kelancaran arus mudik 2010 ini, kami mengganti 40 lampu yang mati dari 800 lampu yang berdiri dari Tambun sampai Kedungwaringin,” jelas Jamaludin saat ditemui ketika sedang memperbaiki lampu Kedungwaringin.


Menurut Jamaludin pengerjaan ini semakin diintensifkan hingga H-3. Upaya pemasangan lampu kata Jamaludin, menggunakan truk krane yang bisa menjangkau tiang setinggi 13 meter. “Pengerjaan ini dimulai sejak 3 September sampai 7 September atau H-3.


Semua akan dikerjakan secara maksimal mengingat jalur tersebut merupakan jalur mudik yang paling ramai digunakan oleh pengendara motor. Kami harus bergerak cepat untuk mengurangi tingkat kecelakaan,” pungkas pria kelahiran Cibarusah 1962 ini.


Jamaludin juga mengaku lampu penerang jalan difungsikan dengan anggaran yang tersedia. “Untuk prioritas pertama di tahun 2010 ada tiga kriteria jalan yang akan didahulukan penerangan jalannya. Karena kita masih terbatas dengan anggaran pemeliharaan cuma Rp700 juta untuk 7800 penerangan jalan,” jelasnya.


Sementara Kasie Penataaan PJU (Penerangan Jalan Umum) Andi Suhadi mengaku untuk memasang lampu di jalan negara dan provinsi membutuhkan 12 orang ahli listrik.


“Pemasangan PJU ini gak bisa sembarangan pasang, sebelum dipasang dicek setrum, lalu dicek MCB (Main Circuit Breaker) pada bagian tengah tiang, baru lanjut ke travo, setelah inditor di periksa apakah masih aktif atau tidak baru bisa pasang lampu,” singkatnya sambil menambahkan dari Bulan Januari sampai September tahun 2010 ini sudah dua tahap membenahi penerangan jalan yang juga kebetulan berbarengan dengan arus mudik. (jie)
 
Sumber : Radar Bekasi
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook