Alpen Steel | Renewable Energy

~ Lampu PJU Dan Jalur Utama Arus Mudik Lebaran

Jalur Mudik Wilayah Sedayu Perlu Lampu PJU

Jalur utama arus mudik Lebaran yang melintas di wilayah Desa Argosari Sedayu, hingga kini belum terpasang lampu penerangan jalan umum atau PJU.

Jalan sepanjang sekitar 2 km itu berada di timur Jembatan Bantar, hingga perempatan persimpangan Sedayu. Tidak adanya lampu penerangan jalan, sehingga kerap menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Kondisi gelap juga sering dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab menggelar minuman keras. Lurah desa Argosari, Hidayat Rochman mengatakan, tidak adanya lampu penerangan banyak dikeluhkan masyarakat dan sejumlah pengguna jalan.

Adanya lampu jalan sangat penting, mengingat jalur tersebut merupakan penghubung kendaraan dari Yogyakarta, Solo Surabaya menuju Bandung & Jakarta. Ia mengatakan,di timur jembatan terdapat sejumlah tiang, tetapi hingga kini belum ada lampu penerangan.

Padahal  keberadaan tiang sudah sejak beberapa waktu lalu. Pihak pemerintah Desa Argosari telah melakukan berbagai upaya agar penerangan jalan dipasang. Termasuk diusulkanya permasalahan lampu itu dalam rencana musyawarah pembangunan.

Hidayat menjelaskan, tidak adanya lampu tersebut sering menimbulkan kecelakaan, terutama  ketika kendaraan melintas di tikungan. Ia berharap  dinas yang memiliki wewenang segera memasang lampu penerangan jalan.

 

Sumber : Berbagai Sumber


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook