Alpen Steel | Renewable Energy

~ Listrik Padam Di Bandar Lampung, Tarawih Jadi Terganggu

PLN Mati, Ibadah Tarawih Terganggu

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pemadaman listrik bergilir di sejumlah wilayah Bandarlampung terutama pada malam hari mengganggu aktivitas ibadah puasa yakni salat tarawih sehingga dikeluhkan masyarakat kota setempat.

"Pemadaman listrik bergilir hampir terjadi setiap hari di wilayah Kota Bandarlampung," kata Suparji warga Kemiling, Bandarlampung, Kamis (112/8/2010).

Ia menyebutkan, pemadaman listrik itu terjadi saat umat muslim akan berbuka puasa hingga melaksanakan ibadah salat tarawih.

Menurut dia, pengurus masjid terpaksa menghidupkan genset untuk menerangi tempat ibadah tersebut yang akan digunakan salat tarawih. "Suara genset yang keras juga menyebabkan kurang kusuknya ibadah salat tarawih," terangnya.

Suparji mengatakan, kendati pemadaman listrik bergilir itu tidak seekstrim pada Oktober tahun lalu dan Januari-Februrai 2010 tetapi tetap saja dikeluhkan warga.

Pada Oktober tahun 2009, lanjutnya, pemadaman listrik hampir terjadi setiap hari dan pihak PLN wilayah Lampung mengklaim terjadinya pemadaman karena pemeliharaan salah satu pembangkit listrik di Lampung Selatan.

Listrik juga kembali padam hampir setiap hari di wilayah Lampung pada pertengahan Januari-Februari 2010 dengan alasan sama karena ada perbaikan pembangkit listrik.

Namun, setelah pembangkit listrik itu selesai masa perawatannya, pemadaman listrik juga tetap terus berlangsung kendati intensitasnya tidak seperti Oktober 2009 dan Januari-Februari 2010.

Ikhsan warga Kedaton mengatakan, pemadaman listrik bergilir itu sangat mengganggu aktivitas umat muslim menjalankan ibadah.

Pemadaman listrik di wilayahnya, sambungnya terjadi pada pukul 18.30 hingga 21.00 WIB sehingga mengganggu umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah.

Ia mengharapkan, PLN wilayah Lampung tidak melalukan pemadaman listrik pada saat umat muslim tengah berbuka puasa dan menjalankan ibadah salat tarawih.


Sumber : Kompas

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook