Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemadaman Listrik PLN Ranting Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Listrik Padam, Makan Sahur Terganggu
 


SAMPIT, KOMPAS.com — Pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN Ranting Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (12/8/2010) pukul 03.30 WIB, mengganggu umat Islam dalam menjalankan ibadah makan sahur.


"Pemadaman yang dilakukan PT PLN sangat mendadak dan terjadi di seluruh Kota Sampit dan sekitarnya. Akibat pemadaman itu, kami yang sedang makan sahur sangat terkejut dan panik karena gelap," kata salah seorang warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Doni, Kamis.


Dikatakannya, listrik padam selama lebih kurang 30 menit hingga memasuki waktu shalat subuh.

Doni mengaku sangat kecewa terhadap pelayanan PLN Ranting Sampit sebab dengan pemadaman tersebut, makan sahur bersama keluarga menjadi terganggu.

Hal senada juga diungkapkan Wahidah, salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Tjilik Riwut Sampit. Dirinya sempat panik saat listrik padam. Pasalnya pada jam itu dia masih memasak untuk persiapan makan sahur.

"Pada saat listrik padam saya sedang memasak untuk makan sahur keluarga, masakan sempat gosong karena saya tinggalkan mencari lilin," katanya.

Warga berharap pihak PLN meningkatkan pelayanan. Apalagi saat bulan puasa seharusnya bisa mengantisipasi pemadaman, terutama pada jam-jam tertentu, seperti saat tarawih, sahur, dan shalat subuh.

Pemadaman tidak terencana pada jam-jam khusus, seperti saat sahur dan salat subuh, dapat mengganggu konsentrasi warga yang sedang melaksanakan ibadah. Karena itu, PLN harus mengantisipasi agar ke depan tidak terjadi peristiwa serupa.

Sementara Manager PT PLN Ranting Sampit Suyanto meminta maaf kepada seluruh pelanggan PLN atas insiden padamnya listrik secara mendadak.

"Kejadian ini di luar dugaan kami dan bukan merupakan perencanaan, padamnya listrik akibat  binatang musang yang melintasi sebuah kabel di Jalan Ir H Juanda dekat Kampung Telaga Sampit. Akibatnya terjadi konsleting hingga kabel listrik putus," terangnya.


Sumber : Kompas

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook