Alpen Steel | Renewable Energy

~ Warga Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Keluhkan, Listrik Sering Padam Dan Tagihan Tarif Listrik

Warga Gorontalo Menolak Bayar Listrik


 

Metrotvnews.com, Gorontalo: Warga Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengancam bakal menolak untuk membayar tagihan pemakaian listrik setelah Tarif Dasar Listrik (TDL) dinaikkan oleh pemerintah.

Salah seorang Warga Kecamatan Limboto, Riman Maliki mengatakan selama ini kebijakan pemerintah untuk menaikkan TDL tak berpihak pada rakyat kecil. Menurut dia, dalam dua tahun terjakhir ini pelayanan PLN di daerah itu masih cukup mengecewakan masyarakat. Listrik sering padam.

"Bagaimana kami akan membayar sesuai aturan jika pelayanan yang kami terima tidak sesuai dengan yang kami bayar itu," Kata Riman, Kamis (15/7).

Teysi Manggalupang, seorang karyawan pada perusahaan swasta di daerah itu mengatakan jika TDL akan dinaikkan maka beberapa tenaga kontrak yang bekerja di perusahaan itu merasa was-was. Mereka dihantui pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dia menjelaskan, dengan dinaikkanya TDL, maka anggaran operasional perusahaan akan mengalami peningkatan. Dan, biasanya yang menjadi korban kebijakan untuk menghemat biaya adalah dengan mem-PHK karyawan kontrak.

"Hal ini sudah pernah terjadi ketika pemerintah menaikkan TDL beberapa waktu lalu," Kata Teysi.

Menanggapi hal itu, Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Gorontalo, Arifin Akuba mengatakan sebaiknya warga dapat memahami dengan baik dan menerima secara positif program pemerintah untuk menaikkan TDL.

Dia menjelaskan, untuk keluhan warga mengenai pelayanan yang diberikan oleh pihaknya selama ini tetap diterima dan sedang diupayakan untuk terus membenahi hal-hal yang kurang memuaskan pelanggan.

"Kita akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan," kata Arifin.(Ant/BEY)

 

Sumber : Metrotvnews.com

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook