Alpen Steel | Renewable Energy

~ Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA Salurkan Kredit Rp.4,8 Triliun Untuk 3 Proyek PLN

Empat Bank Gelontorkan Pinjaman Ke PLN


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA bersindikasi menyalurkan kredit senilai Rp 4,8 triliun untuk 3 proyek PLN, yaitu proyek PLN Pikitring Luar Jawa – Bali, proyek PLN Pikitring Jawa – Bali, dan proyek Transmisi Gardu Induk Areva (Substansi). Pada proyek PLN Pikitring Luar Jawa – Bali.

Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo, Dirut BNI Gatot M Suwondo, Direktur Utama BCA DE Setijoso dan Direktur Utama BRI Sofjan Basyir menandatangani perjanjian kredit dengan Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar, disaksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Senin (14/12/2009) di Jakarta..

Kredit sindikasi itu berjangka waktu 10 (sepuluh) tahun sejak perjanjian kerjasama ditandatangani. Kebutuhan pembiayaan untuk proyek pembangunan jaringan transmisi itu mencapai Rp 4,8 triliun dengan rincian, proyek transmisi luar jawa membutuhkan dana Rp 1,93 triliun, transmisi di Jawa Rp 2,61 triliun, dan transmisi substation sebesar Rp 327,19 miliar.

Total kredit yang disalurkan Mandiri untuk 3 proyek tersebut mencapai Rp 1,41 triliun, BNI sebesar Rp 1,35 triliun, BRI Rp 1,31 triliun, dan BCA sebesar Rp 800 miliar.

Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo mengatakan kredit investasi sindikasi untuk pembangunan jaringan transmisi tersebut merupakan proyek yang termasuk dalam program PLN’s Fast Track 10 ribu MW yang mendapat jaminan dari pemerintah.

“Kami berkomitmen terus mendukung pengembangan infrastruktur kelistrikan supaya kebutuhan listrik di berbagai wilayah di Indonesia bisa terpenuhi, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi tingkat kesejahteraan masyarakat,” kata Agus Martowardojo.

Sementara Gatot Suwondo mengatakan, pemberian fasilitas kredit ini menunjukkan bahwa perbankan melilai proyek-proyek kelistrikan ini memiliki prospek bisnis yang baik serta risiko yang relatif lebih kecil. “Selain itu, BNI juga sangat mendukung program-program pemerintah, melalui PLN, dalam menyediakan dan membangun sumber-sumber energi yang memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi di Indonesia,” kata Gatot.

 

Sumber : kompas


Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook