Alpen Steel | Renewable Energy

~ Bangun PLTU Diharapkan Bisa Kurangi Kelangkaan Pasokan Energi Listrik

Pemerintah Hibahkan Tanah untuk Aceh Utara

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan menghibahkan aset berupa tanah seluas 192.743 meter persegi di Desa Rancong, Kecamatan Muara Satu, Kabupaten Lhokseumawe, kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Lahan ini akan digunakan untuk membangun pembangkit listrik tenaga uap sehingga diharapkan bisa mengurangi kelangkaan pasokan energi di daerah tersebut. Penyerahan aset tersebut dilakukan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto di Jakarta, Rabu (24/2). Pemberian hibah aset negara kepada pemerintah daerah pertama kali dilakukan terhadap pemerintah Aceh berupa tiga turbin gas eks PT Pertamina (Persero) plus tanah senilai Rp 71,785 miliar. Fasilitas ini dapat memenuhi 40 persen kebutuhan listrik di daerah itu (Kompas, 8/8/2009). Kementerian Keuangan sudah meminta kementerian dan lembaga nondepartemen menginventarisasi aset-aset menganggur di lembaganya. Jika diperlukan, aset itu bisa diserahkan kepada daerah agar pemanfaatannya lebih maksimal. Aset yang digolongkan menganggur adalah jika dalam empat tahun berturut-turut tidak dimanfaatkan lembaga yang bertanggung jawab mengelolanya. (OIN)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh melantik Hardiono menjadi Wakil Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) di Jakarta, Kamis (25/2). Sebelumnya, Hardiono menjabat sebagai Deputi Umum BP Migas. Pada acara yang sama, Achmad Syamsu Rizal Asir yang semula Kepala Divisi Manajemen Proyek Bidang Pengendalian Operasi BP Migas dilantik menjadi Deputi Umum BP Migas. Adapun Haposan Napitupulu yang sebelumnya sebagai Presiden Direktur PT Pertamina EP Cepu dilantik menjadi Deputi Perencanaan BP Migas. Sementara itu, Hadi Purnomo yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala BP Migas kini ditugaskan sebagai Staf Ahli Menteri ESDM dan Achmad Luthfi yang semula sebagai Deputi Perencanaan BP Migas sekarang menjadi Staf Ahli Bidang Hulu Direktur Utama PT Pertamina. Darwin berharap BP Migas ke depan makin berperan dalam mendorong pencapaian target produksi migas dan meningkatkan pemakaian komponen lokal dalam industri migas nasional. (EVY)

 

Direktur Senior Lorena Grup Eka Sari Lorena Soerbakti, Rabu (24/2) dini hari, terpilih menjadi Ketua Umum DPP Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) periode 2010-2015. Dalam pemilihan, Eka Sari meraih 281 suara, mengungguli Direktur Utama Arion Grup Murphy Hutagalung (28 suara), yang memimpin periode sebelumnya, dan Direktur Utama Blue Bird Grup Purnomo Prawiro (116). Eka mengatakan, pihaknya ingin menyatukan kembali Organda seperti dulu dan membawa menjadi organisasi yang profesional dan independen. Salah satu program jangka pendek Eka adalah menyusun pola tata kelola Organda secara komprehensif, transparan, sistematis, dan dapat diimplementasikan agar tercipta standar kerja yang jelas, efektif, dan mampu mengakomodasi kepentingan para anggota. (*/ham)

 

Bank CIMB Niaga, Kamis (25/2), menambah enam cabang baru di Tangerang Citu, Duta Mas Jelambar, FE Universitas Indonesia Depok, Nangka (Pekanbaru), Nirmala (Tegal), dan Cirebon. Direktur Sales, Distribution, dan Syariah CIMB Niaga Ferdy Sutrisno mengatakan, keenam cabang dipilih mengingat perkembangan bisnis yang pesat di daerah. CIMB Niaga juga kini membidik nasabah individual di perumahan. (*/ham)

 

Sumber : Kompas

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook