Alpen Steel | Renewable Energy

~ Memperluas Penggunaan Listrik Dari Tenaga Nuklir

Di AS Ada RUU Energi dan Iklim Alternatif

WASHINGTON, RABU - Politisi senior dari Partai Republik di Senat Amerika Serikat, pekan depan, akan mengajukan peraturan terkait energi dan iklim yang bertujuan mengurangi emisi gas rumah kaca penyebab pemanasan global. Targetnya, hanya separuh target yang dicanangkan Presiden AS Barack Obama.

Senator Richard Lugar dari Negara Bagian Indiana menekankan pengurangan emisi dari pembakaran batu bara dan peralatan listrik. Menurut dia, target penurunan adalah 8,5 persen dari tingkat emisi tahun 2005 pada tahun 2020—usulan Obama.

Target AS selama ini dikritik banyak negara karena takkan mencukupi untuk menahan laju pemanasan global. Namun, pejabat dari Badan Informasi Energi (EIA) mengatakan, emisi karbon dioksida—salah satu dari gas rumah kaca—AS telah turun lebih dari 9 persen sejak 2005 untuk total emisi gas rumah kaca. Penyebabnya, antara lain resesi serta penggunaan gas alam serta bahan bakar yang lebih efisien.

Usulan Lugar akan mengurangi emisi gas rumah kaca dari kombinasi efisiensi penggunaan bahan bakar untuk kendaraan dengan memperbanyak bahan bakar baru dan terbarukan untuk mobil, membangun rumah baru, dan gedung komersial dengan sistem energi yang efisien, serta memperluas penggunaan listrik dari tenaga nuklir.

Untuk pembangkit listrik tenaga batu bara mereka berkilah, telah telanjur investasi dalam jumlah besar untuk beberapa tahun mendatang. Mereka akan menutup pembangkit itu secara sukarela pada 2020.

Rancangan itu tidak menyertakan skema ”cap and trade” untuk emisi karbon. Skema itu ada pada rancangan yang diajukan Obama tahun lalu.(AP/REUTERS/ISW)

 

Sumber : Kompas

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook