Alpen Steel | Renewable Energy

~ PLTM Dikembangkan Oleh Mahasiswa Institut Teknologi 10 November Surabaya

PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Manusia)

Ilustrasi/Admin (Shutterstock)

Ilustrasi/Admin (Shutterstock)

Dari dua jenis pembangkit listrik yaitu PLTA dan PLTU  kini telah dikembangkan pembangkit listrik yang ke tiga yaitu PLTM(pembangkit listrik tenaga manusia).PLTM ini dikembangkan oleh salah satu mahasiswa jurusan otomotif INSTITUT TEKNOLOGI 10 NOVEMBER SURABAYA.PLTM ini baru diuji coba pada pengisian batrei handphone saja belum ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Uniknya pembangkit ini ketika kita mengiginkan energi listrik dari tubuh kiata,kitapun harus melakukan suatu gerakan seperti joging atau jalan kaki.ketika itulah kita akan memperoleh energi dan akan disalurkan pada suatu alat yang telah dirancang khusus oleh peneliti.

mahasiswa itipun mengemukakan bahwa setiap hari manusia mengeluarkan energi listrik sebesar 4 watt.dan menurut penelitiannya juga semakin cepat kita melakukan gerakan maka energi yang dihasilkanpun semakin besar.

Dengan dikembangkannya teknologi baru ini,bisa mengurangi sedikit deme sedikit krisis energi di INDONESIA.Kita semua berharap teknologi PLTM ini dikembangkan ke yang lebih sempurna lagi ,supaya dapat diakui separti PLTA dan PLTU.

 

Sumber : Kompas

 

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook