Alpen Steel | Renewable Energy

~ PHRI Menolak Program Pemerintah Terkait Listrik

 PHRI Tolak Pengurangan Konsumsi Listrik

- Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Makassar menolak mengurangi penggunaan listrik terkait dengan program pemerintah tentang hemat energi.
     
Ketua PHRI Makassar Anggiat, Jumat, mengatakan, pengurangan pemakaian listrik  tersebut akan merugikan kalangan industri perhotelan karena industri jasa ini  membutuhkan energi listrik untuk tetap melakukan operasional dan produksi.    
    
"Tidak ada lagi ruang untuk melakukan pengurangan listrik karena hotel dan restoran memerlukan penerangan listrik yang memadai. Bila ada ruang yang gelap akan menganggu kenyamanan konsumen," tutur Anggiat.
     
Yang bisa dilakukan hanya tidak mengaktifkan ruang pendingin (AC) atau lampu pada ruang yang tidak terpakai untuk sementara waktu, seperti ruang pertemuan. Namun, pada ruangan lainnya mustahil mengikuti ajakan pemerintah tentang hemat energi tersebut.
     
Jika pengurangan listrik diberlakukan dikhawatirkan calon investor enggan menanamkan investasinya di daerah ini karena investor hanya mau menanamkan modalnya di daerah yang menjamin ketersediaan listrik.  
     
Anggiat yang juga Dirut Hotel Clarion Makassar mengatakan, pemerintah seharusnya berupaya mencari solusi untuk menyediakan energi listrik untuk menggerakkan industri agar bisa memacu perekonomian nasional, bukan malah meminta untuk melakukan pengurangan penggunaan listrik.

 

Sumber : Ant

MAKASSAR,
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook