Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pencatat Beban Listrik Akan Dicatat PLN

PLN Akan Pasang Pencatat Beban Listrik

Pemadaman bergilir jadi langkah terakhir bagi Perusahaan Listrik Negara belakangan ini karena krisis listrik. Karena itu PLN segera memasang pencatat beban bagi pelanggan besar. Alat ini akan memutus aliran listrik jika beban melebihi yang ditentukan.

"Untuk menunjukkan bahwa pelanggan-pelanggan besar pelanggan potensial, katakanlah rumah-rumah yang pemakaian listriknya besar ikut berpartisipasi dalam suasana kekurangan daya ini," jelas Manajer PLN Jakarta Raya Widodo Budi Nugraha di Jakarta, (20/11). Meski krisis listrik, pemerintah tak ada rencana menaikkan tarif dasar listrik tahun depan.

Sementara di Ambon, Maluku, sejumlah mahasiswa berunjuk rasa. Mereka meminta DPRD Maluku bersikap atas tindakan arogan PLN yang lebih merugikan karena listrik yang sering mati.Belakangan ini pemadaman bergilir terjadi di hampir semua wilayah di Tanah Air. Tapi, bukannya jalan keluar yang diberikan, sebagian konsumen kini mengeluh karena diancam PLN bila tak membayar tepat waktu. Hal itu terjadi di Jambi. Warga yang telat membayar dua bulan, aliran listriknya bakal diputus [baca: Telat Bayar, PLN Jambi Ancam Putus Aliran]

GERAKAN LISTRIK SWADAYA MASYARAKAT

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook