Alpen Steel | Renewable Energy

~ Krisis Energi Listrik Perlu Diwaspadai

Atasi Krisis Energi Listrik

Kedatangan HECO Rabu (236/8) kemarin, disambut langsung Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Raja Mambang Mit. Dalam pertemuan secara tertutup di ruang rapat Wagubri, tim kecil HECO yang didampingi mantan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Parlin Napitupulu, membahas beberapa persoalan ketenagalistrikan yang terjadi sekarang.    

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Riau Abdul Lafiz dan GM PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Robert Aritonang.

Kadistamben Riau Abdul Lafiz mengatakan, tim pakar energi listrik alternatif ini banyak memberikan masukan kepada Pemprov Riau untuk mengatasi permasalahan listrik. Beberapa sumber energi alternatif, sambungnya akan dibuat semacam draf oleh tim nantinya.

Wagubri H Raja Mambang Mit menyebutkan, sumber energi listrik seperti cahaya matahari, kelapa sawit, dan sumber lainnya bisa menjadi tambahan energi listrik kedepannya. ‘’Bagaimana membuat sumber energi listrik yang terbarukan. Itu yang kita inginkan dari kedatangan pakar energi listrik ini,’’ ujarnya.    

‘’Kedatangan tiga pakar dari Jerman ini diharapkan Pak Wagubri bisa memberikan masukan kepada Riau, dalam hal mengatasi krisis energi listrik,’’ jelasnya kepada Riau Pos, usai melakukan pertemuan. Lafiz menyebutkan, tim akan turun melakukan observasi kelapangan melihat beberapa potensi sumber energi listrik alternatif. Paling tidak, tambahnya, solusi energi listrik alternatif ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Riau kedepannya.***

 Hight Effecient Cooking (HECO) dari Negara Jerman,

bersedia mencari sumber energi listrik alternatif di Riau.

Ini dilakukan untuk mengatasi krisis energi listrik yang masih terjadi di Bumi Lancang Kuning.

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook