Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pengembangan Mobil Teknologi Listrik Dari Mitsubishi Corp.

Masa Depan Mobil Listrik

Banyak pabrikan mobil sudah mengembangkan teknologi listrik. Ada mitsubishi i-miev, i10 listrik dan merek lainnya. untuk di indonesia, apakah mobil seperti ini akan berkembang??? soalnya untuk motor listrik, di indonesia sepi peminat.

inilah salah satu mobil listrik yg mulai mengglobal....

Mitsubishi Motor Corp.
i-Miev Ditaksir Peugeot dan Citroen.

http://www.otomotifnet.com/otoweb/images/image/News/09%20September%2009/minggu-1/Mitsu-imiev_1.jpg
i-Miev milik Mitsubishi

OTOMOTIFNET - Mobil listrik milik Mitsubishi yaitu i-Miev yang pernah dipamerkan di Indonesia rupanya menarik hati grup PSA yang didalamnya terdapat Peugeout dan Citroen. Kedua merk mobil Eropa itu telah bekerjasama dengan Mitsubishi Motor Company (MMC) untuk menjual i-Miev di Eropa dengan label Peugeot dan Citroen.

otomotifnet.com/otoweb/images/image/News/09%20September%2009/minggu-1/Mitsu-miev_2.jpg
Peugeot iOn

otomotifnet.com/otoweb/images/image/News/09%20September%2009/minggu-1/Mitsu-imiev_3.jpg

Citroen Electrique Perjanjian kerjasama ini sebenarnya sudah mulai ditandatangani sejak awal bulan Maret lalu yang diawali oleh Peugeot. Dan dilanjutkan pada bulan Juni untuk pengembangan studi secara bersama – sama kedua merk tersebut mengenai pengembangan mobil listrik.

Dengan perjanjian ini maka MMC akan membuat i-Miev dan dijual di bawah merk Peugeot dan Citroen di Eropa dengan bentuk yang sama persis, sementara MMC juga tetap akan menjual i-Miev mereka.

Nantinya oleh Peugeot, mobil ini akan diberi nama iOn, sedangkan Citroen yang baru saja menandatangani kontrak kerjasama ini akan melabelinya dengan nama Electrique.

Untuk spesifikasi masing–masing kendaraan nantinya akan disesuaikan dengan masing – masing negara tempat mobil ini akan dijual. Bahkan bisa saja kedua mobil ini merupakan kendaraan full-elektrik yang akan dipasarkan di Eropa.

Peugeot iOn memiliki tenaga 64 HP dan mampu berjalan sejauh 130km dalam kondisi baterai terisi penuh. Jika dengan tegangan 220 Volt, kondisi baterai penuh akan dicapai dalam waktu 6 jam. Namun dengan charger khusus hanya dibutuhkan 30 menit untuk baterai 80%.

Sepertinya Peugeot iOn akan meluncur di akhir 2010, dan Citroen akan meluncurkan Electrique dalam waktu yang lebih lama lagi sekitar 2011. MMC sendiri akan mulai menyerahkan beberapa unit i-Miev nya di Jepang pada akhir tahun ini. MMC akan terus melakukan ekspansi ke beberapa negara untuk memasarkan mobil listrik ini lebih luas, termasuk juga penjajakan ke tanah Amerika.

Penulis/Foto : Nanda/Mitsubishi,Peugeot,Citroen

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook