Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mobil, Dan Baterai Li-Ion

Jepang Mulai Minati Penggunaan Mobil Listrik  

Desika Pemita
Liputan6.com, Tokyo: Mobil yang menggunakan baterai Li-ion dianggap sebagai solusi transportasi ramah lingkungan karena tak menghasilkan polutan berupa gas seperti yang dihasilkan mobil berbahan bakar minyak. Oleh karena itu, Organisasi Produsen Mobil Jepang, baru-baru ini, menerapkan standarisasi pengisian baterai dalam mobil listrik. Ini membuat pengendara dapat mengisi ulang baterai mobil di stasiun layanan mereka dengan cara yang mudah dan aman.

Penggunaan baterai jenis ini juga diharapkan dapat meningkatkan penjualan kendaraan berbahan bakar listrik. Hasil pengembangan menyimpulkan bahwa mobil dengan baterai Li-ion memang memiliki tingkat polusi yang rendah.

Produsen mobil Jepang berlomba mengembangkan mobil listrik yang paling terdepan dalam bidang teknologi. Mitsubishi Motors sudah mulai mengambil langkah dalam penjualan mobil listrik. Nissan Motor juga berencana memulai menjual kendaraan listrik pada Desember mendatang.

Mobil listrik yang sedang digalakkan oleh produsen Mobil Jepang juga dapat menekan kelangkaan bahan bakar minyak pada penggunaan mobil konvensional. Mobil listrik juga menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan efisien.(NHK/DES/ULF)
 
Sumber:  Liputan6.com

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook