Alpen Steel | Renewable Energy

~ Tsunami Hantam Jepang WHO Peringatkan Radiasi Makanan di Jepang

Tsunami Hantam Jepang

WHO Peringatkan Radiasi Makanan di Jepang

Reaktor nuklir Fukushima (Foto: Getty Images) 

TOKYO - Okezone - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tingkat radiasi terhadap makanan akibat bocornya reaktor di pembangkit listrik tenaga nuklir Jepang, ternyata lebih serius dari yang pernah diperkirakan sebelumnya.


"Jelas sekali ini adalah kondisi yang amat serius," ungkap Peter Cordingley juru bicara WHO di Manila, Filipina, seperti dikutip Reuters, Senin (21/3/2011).

"Ini jauh lebih serius dari yang diperkirakan oleh banyak pihak. Kami kira masalah ini dapat diatasi dengan pembatasan wilayah aman 20 hingga 30 kilometer," lanjut Cordingley.

"Seharusnya wilayah tersebut aman, namun sepertinya beberapa produk yang terkontaminasi tersebut berhasil keluar dari wilayah aman," tuturnya.

Namun Cordingley menambahkan, tidak ada bukti bahwa makanan yang terkena radiasi dari PLTN Fukushima tersebut berhasil dibawa ke luar Jepang. 

Kondisi PLTN Fukushima Daiichi memang terus menurun usai dihantam gempa berkekuatan 9 skala richter (SR) dan tsunami. Baru saja pekerja di reaktor nomor 3 PLTN tersebut dievakuasi, setelah asap abu-abu tampak keluar dari reaktor tersebut.

Hingga kini masih belum jelas apa penyebab dari membumbungnya asap tersebut, dan tidak ada laporan terjadinya ledakan di reaktor itu. 

(faj) 


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook