Alpen Steel | Renewable Energy

~ Kerusakan Nuklir Jepang Buka Peluang Ekspor Gas RI

Kerusakan Nuklir Jepang Buka Peluang Ekspor Gas RI
Headline

INILAH.COM, Jakarta (Tio Sukanto) - Pemerintah melalui Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) mengaku belum ada kebijakan bisnis baru dengan pemerintah Jepang terkait gempa dan tsunami yang melanda negara tersebut.

Seperti diketahui gempa dan tsunami yang tejadi beberapa waktu lalu telah merusak pembangkit listrik tenga nuklir Jepang (PLTN). Akibat kerusakan Jepang kehilangan kurang lebih 52% energi dari PLTN itu. “Permintaan tambahan gas belum ada, penundaan juga belum. Akan tetapi dengan matinya PLTN itu, Jepang kehilangan power samapi 52%. Dengan harga crude yang sangat tinggi, logikanya Jepang tidak akan beralih dari LNG,” ujar Juru Bicara BP Migas, Gde Prayadna di Jakarta, Senin (14/3). 

Terkait kehilangan energi tersebut, hal itu menurut dia, akan sangat menguntungkan Indonesia. Pasalnya, Indonesia masih tetap akan menjadi pilihan favorit bagi Jepang untuk sumber energinya. “Untuk sementara ini, Indonesia jelas masih menjadi favorit untuk pasokan energinya, khususnya gas. Apalagi recoveri untuk PLTN tidak bisa cepat bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun,” bebernya. [cms]


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook