Alpen Steel | Renewable Energy

~ PLN Siap Membangun PLTN Di Luar Jawa

SBY: RI Belum Berniat Bangun PLTN

(Vibizdaily - Bisnis) Presiden SBY menyatakan, pemerintah belum berniat untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN). Meskipun Indonesia saat ini tengah kekurangan pasokan listrik.

"Pada posisi sekarang, pemerintah belum punya rencana definitif tentang itu (PLTN), tapi saya tidak tahu untuk tahun-tahun selanjutnya," ujar SBY dalam acara ramah tamah dengan wartawan di istana Cipanas, Bogor, Jumat (18/6/2010).

Namun menurut SBY, pemerintah tidak menganggap PLTN sesuatu yang dilarang dan ditabukan, sehingga masih ada kemungkinan PLTN bisa dibangun di Indonesia. Hal itu akan dilakukan setelah masyarakat bisa menerima PLTN.

"Tidak dilarang dan ditabukan listrik nuklir. Tahun ini belum ada rencana definitif pemerintah untuk bangun pembangkit tenaga nuklir. Bisa saja suatu saat ketika rakyat menyadari nuklir bisa menjadi solusi bagi masalah yang kita hadapi, saya tidak tahu kapan," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Dahlan Iskan mengatakan pihaknya pihaknya siap membangun PLTN di luar Jawa, karena pulau Jawa menolak adanya PLTN.

(bns/BNS/dtc)

(Foo: dtc)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook