Alpen Steel | Renewable Energy

~ PLTN Masih Ditolak Masyarakat

Masyarakat Menemui Menneg LH,Tolak PLTN

Sejumlah unsur masyarakat dari Kudus dan sekitarnya, Selasa (10/7), menemui Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar di Jakarta. Mereka menyatakan penolakan atas rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir atau PLTN di di Dukuh Lemahabang, Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Seniman dan penyair asal Kudus, Anis Sholeh Ba’asyin, kepada Kompas melalui telepon, Selasa sore, mengabarkan, ia menemui Rachmat bersama Ketua Masyarakat Reksa Bumi (Marem) Lilo Sunaryo, Ketua

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Kudus Moch As’ad, Ketua Forum Masyarakat Muria Suharno, dan aktivis LSM Tapak Suparmin Keceng. Pertemuan itu berlangsung sekitar tiga jam.

Menurut Anis, dalam pertemuan itu Rachmat menginformasikan masih terjadi perdebatan tentang jadi tidaknya membangun PLTN. "Kami memang sangat berharap pemerintah membatalkan rencana pembangunan PLTN," kata Anis.

Diawali pada 5 Juni terjadi demo penolakan terhadap pembangunan PLTN yang diikuti ribuan massa di lapangan sepak bola Ngabul Tahunan, Jepara, disusul di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus pada 12 Juni dan di seputar alun-alun Simpang Lima Pati tanggal 19 Juni.

Sebelumnya digelar berbagai forum diskusi dengan melibatkan banyak pakar terkait PLTN dan pada umumnya menyatakan menolak.

Sampai sekarang, di tenda keprihatinan "tolak PLTN" yang didirikan di halaman depan gedung DPRD Kudus, masih berlangsung berbagai kegiatan menolak pembangunan PLTN.

"Kami akan terus berjuang dengan berbagai cara untuk menggagalkan pembangunan PLTN di Indonesia," ujar penasihat Marem, Joko Heriyanto. (sup)

Source:Kompas

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook