Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pembuatan Hidrogen Dari Minyak Bunga Matahari

Minyak Bunga Matahari, Sumber Bahan Bakar Masa Depan
 
ILMUWAN Inggris telah mengembangkan sebuah proses untuk membuat hidrogen dari minyak bunga matahari, yang terbukti dapat menjadi sumber energi masa depan ekonomis dan bersahabat dengan alam.

Sebuah tim University of Leeds mengatakan bahwa perkembangan tersebut dapat membuat kendaraan- kendaraan yang menggunakan hidrogen menjadi lebih realistik. Para peneliti menggambarkan bahwa sebuah unit kecil di dalam mobil dapat menarik hidrogen keluar dari minyak bunga matahari untuk mengoperasikan fuel cell.

Tim tersebut telah mempresentasikan detail dari penelitian mereka pada pertemuan tahunan American Chemical Society. Sejalan dengan berkurangnya cadangan minyak bumi dan dampak dari pemanasan global telah membuat para ilmuwan mendorong terjadinya pergeseran dari ekonomi minyak bumi kepada ekonomi hidrogen.

Persoalannya adalah proses pembuatan hidrogen bisa sangat mahal dan bahkan beberapa metode pembuatan hidrogen menghasilkan efek rumah kaca sebanyak yang dihasilkan oleh bahan bakar minyak. Itu sebabnya, menghasilkan hidrogen dari biomass dan bio-oil dianggap sebagai hal yang realistik.

Dan, proses pengambilan hidrogen dari minyak bunga matahari dapat dilakukan secara statik di laboratorium atau dalam suatu unit kecil di dalam kendaraan yang menggunakan penggerak fuel cell.(jl)


Kompas
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook