Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pertambangan Dan Energi Langkat M.

Pertambangan Dan Energi Langkat M.

Dari hasil pengamatan di lapangan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Langkat M. Iskandar Syah yang ikut dalam rombongan meninjau langsung pembuatan biogas di Desa Suka Jadi merasa tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang keefisienan penggunaan biogas tersebut bagi rumah tangga dan penerangan.

Iskandar terlihat sangat serius mendengar penuturan-penuturan para kelompok tani tentang keefisienan penggunaan biogas bagi kebutuhan rumah tangga mereka. Dengan menggunakan biogas, beberapa kelompok tani mengaku sangat menghemat penggunaan gas dan minyak tanah terutama kayu bakar.

Ke depan, kata Iskandar teknologi yang sangat sederhana ini perlu diuji lebih lanjut keefisienannya dalam memproduksi energi alternatif biogas yang bisa dimanfaatkan rumah tangga,” paparnya.
“Bila perlu, jika telah melewati beberapa uji keefisienan, bukan tidak mustahil pengolahan kotoran ternak menjadi biogas ini bisa diproduksi secara massal dan besar-besaran,” tegasnya.

Kesiapan masyarakat dalam menerapkan teknologi ini memang sangat membutuhkan SDM yang benar-benar bisa menyerap teknologi tersebut. Itu sebabnya, sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat tentang energi alternatif ini masih harus terus dilakukan. 

Kadis Pertambangan dan Energi, M Iskandar Syah

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook