Alpen Steel | Renewable Energy

~ Realisasi Sel Bahan Bakar

Sel Bahan Bakar - Sel Bahan Bakar Membuat Bergerak

Penyedia energi baru ini sudah dinantikan kehadirannya sejak lama. Sekarang industri ingin merealisasikannya. Diperkirakan, tahun 2007 nanti produk-produk pertama akan mulai dipasarkan.

Notebook dan ponsel tidak benar-benar terlepas dari stop kontak. Setelah beberapa jam operasi, baterainya harus di-charge kembali. Sel bahan bakar menjanjikan fleksibilitas yang lebih besar. Ia juga merupakan penyedia energi yang ramah lingkungan.

Sejak beberapa tahun ini para pengembang berupaya menghasilkan energi dari hidrogen dan oksigen untuk menyuplai perangkat bergerak. Prinsip pembangkitan energinya sendiri telah ditemukan sejak abad ke-19. Saat ini, terobosan mulai terlihat. Beberapa perusahaan Jepang secara serentak mengumumkan akan memasarkan ponsel, MP3-player, dan notebook dengan sumber tenaga sel bahan bakar dalam 2 tahun mendatang.

Image

Analis memperkirakan bahwa teknologi sel bahan bakar akan mengalami boom mulai tahun 2010. Di samping untuk perangkat portabel seperti yang telah dikenal sekarang, sel bahan bakar juga dapat memberikan daya ke berbagai aplikasi baru seperti sensor wireless yang terhubung ke jaringan atau sensor elektronik yang ‘dikenakan’ pada tubuh.

Sepuluh kali lipat energi baterai

Penelitian berbagai varian sel saat ini terus berlanjut, di Jepang maupun di Jerman. Divisi Pengembangan Kehandalan dan Integrasi Mikro Institut Fraunhofer di Berlin telah menunjukkan dengan jelas salah satu kelebihan sel bahan bakar, yaitu kepadatan energinya yang lebih tinggi.

  Powered By : CHIP Online Indonesia
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook