Alpen Steel | Renewable Energy

~ Kantor LH Belum Terima Amdal PLTA Cisokan

NGAMPRAH, (PRLM-A-176/A-147).- Kantor Lingkungan Hidup (LH) Kab. Bandung Barat belum menerima dokumen analisis dampak lingkungan (amdal) dari PLN untuk pembangunan PLTA Cisokan di Kec. Rongga.

Kepala Seksi Amdal Kantor LH Kab. Bandung Barat, Warsep Djuanda mengakui, penyusunan amdal itu dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup. ”Namun setidaknya kami juga menerima tembusan dokumen amdal itu,” katanya.

Ia mengatakan, Kantor LH akan mendukung pembangunan PLTA Cisokan. Namun, karena akan berdampak kepada lingkungan sekitar, perlu pengawasan dari Kantor LH.

General Manager PT PLN Persero Pembangkitan Hidro Jawa, Indra Pribadi menegaskan, semua persyaratan pembangunan telah berusaha dipenuhi. ”Dokumen amdal terakhir yang kami miliki adalah tahun 2007. Tahun ini, akan dikaji kembali jika terdapat perubahan kondisi,” ujar Indra.

Ia memastikan, dokumen amdal itu pasti sudah ditembuskan ke instansi pemerintah terkait. ”Mungkin pada tahun kepemilikan amdal yang lama Kab. Bandung Barat belum terbentuk,” katanya.


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook