Alpen Steel | Renewable Energy

~ PT PLN Akan Garap PLTA Asahan

PLTA Asahan 3 Akan Dibangun pada 2011

PT Perusahaan Listrik Negara akan mulai menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air Asahan 3 pada tahun 2011. Pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 180 megawatt yang ditargetkan selesai pada 2014 itu diharapkan bisa memperkuat sistem kelistrikan Sumatera bagian utara. Menurut Direktur Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral J Purwono, Senin (10/5) di Jakarta, dalam rapat kabinet terbatas yang dipimpin Wakil Presiden Boediono diputuskan, PLN ditugaskan untuk melaksanakan PLTA Asahan 3 karena dinilai lebih siap daripada swasta dalam hal pendanaan dan desain. Selain itu, Gubernur Sumatera Utara agar segera memberi izin lokasi kepada PLN. Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan menambahkan, pinjaman dari Jepang yang sudah siap dikucurkan untuk proyek ini 250 juta dollar AS, sedangkan tender untuk konstruksi pembangkit ini akan dimulai Juni nanti. (EVY)

Superblok Ciputra World Ramah Lingkungan

Manajemen PT Ciputra Property Tbk menyatakan komitmennya untuk membangun Superblok Ciputra World Jakarta dengan memerhatikan aspek perencanaan yang ramah lingkungan. Standar pembangunan mengacu pada standardisasi Greenmark dari Building Construction Authority Singapura. Direktur Ciputra Property Artadinata Djangkar, Senin (10/5), mengatakan, pada bagian gedung kantor Ciputra World Jakarta akan digunakan kaca tipe double-glass yang merupakan kaca ganda dengan kemampuan untuk menahan energi panas matahari. Proyek ini juga menyediakan fasilitas water recycling, lampu hemat energi, penggunaan cat ramah lingkungan, dan lainnya. Superblok Ciputra World Jakarta kini sedang dibangun di atas tanah seluas 5,5 hektar di Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta. Proyek senilai Rp 3 triliun ini terdiri dari sebuah mal, auditorium dengan kapasitas 1.200 orang, apartemen, kondominium, gedung kantor, dan hotel. (*/REI)

Antam Bantu Kesehatan di Sultra Rp 5 Miliar

PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara atau Sultra di bidang program tanggung jawab sosial dan lingkungan, Senin (10/5). Jumlah bantuan yang akan diserahkan Antam kepada Pemprov Sultra sebesar Rp 5 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung pembangunan Sarana Perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi Sultra. Direktur Utama Antam Alwin Syah Loebis mengatakan, Antam berkomitmen dalam meningkatkan dan mengimplementasikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh wilayah operasi Antam. (REI)

 

Sumber : Kompas


Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook