Alpen Steel | Renewable Energy

Masyarakat Desak PLTA Asahan III Segera Dibangun

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Asahan-Toba Samosir mendesak pemerintah segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air Asahan III. Namun di pihak lain, tim yang dibentuk Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengkaji perusahaan yang berhak membangun PLTA Asahan III hingga kini tak jelas hasil kerjanya.

Meski Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menetapkan pembentukan tim ini sejak November silam, hingga saat ini kelanjutan pembangunan PLTA Asahan III belum juga jelas. Menurut Ketua Forum Masyarakat Asahan Toba Samosir Peduli Asahan 3 Aman Sinambela, pembangunan PLTA Asahan III sudah sangat mendesak dilaksanakan bila melihat kebutuhan listrik di Sumatera Utara (Sumut) yang masih defisit.

Forum Masyarakat Asahan-Toba Samosir juga mendesak pemerintah sebaiknya menetapkan PLN sebagai perusahaan yang membangun proyek tersebut karena selama ini tahapan sosialisasi pembangunannya selalu disampaikan kepada masyarakat. Menurut Aman, masyarakat telah melihat kesungguhan PLN dalam mengerjakan proyek tersebut. Salah satu bukti kesungguhan PLN adalah studi Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) yang telah diselesaikan sejak tahun 2004 serta perencanaan dan penyiapan dokumen tender pada bulan Oktober 2007.


NDY
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook