Alpen Steel | Renewable Energy

~ Turbin Angin, Ladang Gandum Ditiup Angin

Konsep Windstalks Menuai Energi Kinetik Dari Angin

Beberapa orang memiliki gambaran turbin angin itu sebagai tiang dengan baling-baling di tanah lapang. Tidak demikian halnya dengan konsep Windstalk yang menggunakan 1203 tangkai penghasil energi kinetik. Didesain untuk kota Masdar di Abu Dhabi, proyek ini mengambil inspirasi dari cara ladang gandum ditiup angin.

Tangkai-tangkai setinggi 55 meter ini terbuat dari tiang damar yang diperkuat serat karbon, terdiri dari disk dan elektroda piezeoelektrik yang menghasilkan arus listrik. Arus listrik ini disimpan di dua ruangan yang berfungsi sebagai baterai. Lampu LED ditempatkan di ujung tiang bersinar terang atau redup tergantung pada seberapa banyak angin yang ada. Saat benar-benar tidak ada angin, LED menjadi gelap.

Windstalk ini hanyalah sebuah konsep, meski penciptanya mengatakan “Ini dibuat berdasarkan sistem yang sudah ada dan berfungsi.” Belum ada info mengenai seberapa banyak energi yang bisa dihasilkan satu lapangan Windstalk, tapi dilihat dari gambar yang ada bisa disimpulkan diperlukan tanah yang luas untuk menghasilkan cukup energi.

 
 

 

 Sumber: maniatekno

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook