Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pembangkit Listrik Tenaga Angin Dari Filipina

Filipina buka pembangkit tenaga angin terbesar

Pembangkit tenaga angin komersial terbesar Asia Tenggara mulai memasok listrik ke Filipina utara setelah dibuka Sabtu. Pembukaan ini juga menandai penghentian semua impor dengan mengembangkan sumber energi dalam negeri yang dapat didaur ulang.

Kincir raksasa berputar di propinsi Filipina utara yang terpencil dan banyak angin. Kincir ini membawa kehidupan baru bagi usaha negara itu mendayagunakan sumber energi alamiahnya.

Filipina seperti juga negara asia lainnya, sangat tergantung pada minyak impor. Mereka ingin mengurangi biaya bahan bakar dengan menggunakan energi yang dapat didaur ulang seperti angin dan gelombang.

Bahkan panas gunung berapi, yang mirip dengan sumber mata air hangat, digunakan untuk menghasilkan uap bagi turbin listrik.

Sumber tenaga angin di propinsi Ilocos Norte ini adalah langkah penting untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan memperbaiki kualitas udara di Filipina.

Proyek senilai 44 juta dolar itu dibangun Pengembangan Tenaga Angin Utara, konsorsium penanam modal Filipina dan Denmark yang 90

BBC Indonesia (BBC)
 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook