Alpen Steel | Renewable Energy

Tenaga Angin Menjadi Alternatif Energi di Filipina Utara

20 turbin angin berdiri sepanjang 6-mil jalur pantai Bangui, untuk memanfaatkan angin kencang dari Laut China Selatan. Proyek Northwind teluk Bangui, sekarang menyediakan 40 persen dari kebutuhan listrik di Provinsi Ilocos Norte Filipina melalui hubungannya dengan jaringan listrik nasional.

Proyek ini merupakan langkah penting menuju pengembangan sumber energi alternatif, terutama karena meningkatnya tuntutan untuk mengurangi emisi karbon. Pembangkit listrik kincir angin menghasilkan 33 megawatt listrik tanpa mengeluarkan emisi gas rumah kaca. Para pengembang mengatakan pembangkit listrik kincir angin sangat ekonomis karena angin tidak hanya diperbaharui, tetapi juga gratis.

[Niels Jacobsen, CEO, Northwind Power Development Corp.]:
"Kami tidak menggunakan bahan bakar apapun. Sementara sumber energi bahan bakar fosil pembangkit listrik yang lain, perlu membeli batu bara, gas, atau diesel. Hal ini mudah dilakukan dalam jangka panjang. "

Pembangkit listrik kincir angin Downside tidak bisa diandalkan 100 persen.

Energi listrik yang dihasilkan tergantung pada tiupan angin, dan kekuatan angin bervariasi dari nol knot ke kekuatan badai. Pendapatan Northwind diperoleh dari penjualan kredit karbon melalui mekanisme Protokol Kyoto. Perjanjian Kyoto memungkinkan proyek yang berbasis di negara-negara berkembang untuk menjual offset emisi ke pemerintah atau perusahaan di negara industri.

Jacobsen, mengatakan investasi US $ 50 juta butuh bertahun-tahun untuk menghasilkan keuntungan.

[Niels Jacobsen, CEO, Northwind Power Development Corp.]
"Ini adalah usaha yang menguntungkan. Tetapi investasi jangka panjang yang tidak bisa kembali dalam setahun. Perlu waktu lama untuk memulihkan investasi anda."

Kincir angin adalah sumber energi bersih, tapi menghadapi perlawanan di banyak negara karena beberapa orang menganggapnya merusak pemandangan. Namun penduduk Bangui telah mulai menyukai lingkungannya yang penuh bangunan.

[Anthony Campanano, Penduduk Kota]:
"Perlu membiasakan diri. Jika anda melihatnya, ada bangunan modern yang dibangun di pantai. Tetapi berbeda dengan kekuatiran kami, ternyata banyak orang yang datang untuk melihat kincir angin."

Meningkatnya jumlah wisatawan yang mampir untuk melihat kincir angin Bangui telah meningkatkan peluang bisnis di daerah itu. Northwind melakukan studi angin di dua tempat di Filipina utara untuk kemungkinan pembangkit listrik.

NTD News melaporkan.
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook