Alpen Steel | Renewable Energy

~ Korsel Uji Coba PLTB Di Sangihe

Inilah TV
   Korsel Uji Coba Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Sangihe

Salah satu investor dari Korea Selatan, PT Bonsum, akan menguji coban Pembangkit Listrik Tenaga Angin senilai Rp8 miliar di Kabupaten Sangihe,

Uji coba akan dilakukan pada tahun ini dengan masing-masing satu tiang atau tower memiliki daya 500 watt," kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Kerjasama Regional Sulut, Vreke Najoan di Manado, Kamis (17/1).

Kehadiran pembangkit listrik di daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina itu bisa membantu masyarakat dari ketertinggalan pembangunan maupun fasilitas umum lainnya.

Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Sangihe berada di wilayah kepulauan, sehingga sulit dijangkau dengan sarana transportasi darat dan sebagainya.

Oleh karena itu, listrik dinilai mendesak untuk membantu ketertinggalan kawasan itu.

Pemerintah optimistis seluruh investasi kelistrikan di daerah bisa terealisasi, karena Sulut sementara mengalami krisis listrik, katanya.

Sebelumnya, investor Korsel lainnya, PT IR Winpower Corporated Limited, terlebih dulu menjajaki pembangunan Listrik Tenaga Angin di beberapa daerah kepulauan di Sulut.

"Perusahaan itu sudah melakukan kajian dan penelitian di beberapa pulau dengan tahap awal pembangunan di Pulau Para, Kabupaten Sangihe, yang sampai saat ini belum memiliki listrik," lanjut Najoan.

Hasil survei PT IR Winpower Corporated Limited di pulau itu ada sekitar enam Megawat (MW) pasokan listrik tenaga angin akan dibangun, dengan nilai investasi diperkirakan Rp9 miliar.

[Ant/L2]

Sulawesi Utara.

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook