Alpen Steel | Renewable Energy

Pembangkit Listrik Tenaga Angin untuk Rumahan

Energy ball Energy ballEnergy ballAda yang mau bikin sendiri, mungkin?


1/3 |
Energy ball

.

Pencarian energi alternatif sedang digalakkan. Sebuah perusahaan asal Swedia, Home Energy, menemukan sebuah cara sederhana namun inovatif dalam pencarian energi alternatif. Kuncinya adalah turbin!

 

Menggunakan rotor tradisional, kincir angin konvensional generasi baru ini didesain dengan prinsip Venturi (prinsip yang dicetuskan oleh fisikawan Italia, Giovanni Battista Venturi), dimana angin akan disalurkan lewat pisau turbin.

 

Turbin tersebut akan menghasilkan gelombang angin yang meningkatkan efisiensi. Energi berskala kecil yang dihasilkan sangat cocok bagi penggunaan rumahan. Sesuai dengan bentuk energi yang dihasilkan, penemuan ini dinamai Energy Ball.

 

Berbeda dengan turbin angin pada umumnya yang menggunakan tiga pisau turbin, Energy Ball menggunakan enam pisau di sekeliling generatornya. Hasilnya adalah turbin berefisiensi tinggi yang dapat memanfaatkan tenaga angin sekecil apapun.

 

Home Energy merupakan perusahaan desainer solusi energi skala kecil untuk perumahan, komunitas, bisnis dan fasilitas publik.

 

 

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook