Alpen Steel | Renewable Energy

DJLPE selenggarakan Workshop Pengembangan Energi Angin

DJLPE - Jakarta, 2 Desember 2008. Dalam rangka meningkatkan sinergi pengembangan pemanfaatan energi  angin diantara stakeholder energi angin, Direktorat Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi (DJLPE) akan selenggarakan Wrokshop Pengembangan Energi Angin pada tanggal 4 Desember 2008 pukul 08:30 sampai 12:35 WIB. Acara ini bertempat di Auditorium Aris Munandar, Gedung Direktorat Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi Lantai 3 dengan alamat: Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-2 Kav 7-8 Jakarta Selatan.

Workshop akan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama akan membahas tentang Energi Angin di Indonesia, Potensi dan Kemampuan Industri Nasional dimoderatori oleh Ir. Sahat Pakpahan dari LAPAN. Direncanakan hadir sebagai pembicara dalam panel sesi pertama adalah: Prof.Dr.Ir. Ariono Abdulkadir yang akan membahas tentang "Pemanfaatan Energi Angin untuk Meningkatkan Ketahanan Energi Nasional", Bapak Agung dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) akan membahas masalah "Potensi Pemanfaatan Energi Angin di Indonesia". Dan pembicara ketiga adalah Bapak Soeripno Martosaputro, Ketua Masyarakat Energi Angin Indonesia akan membahas tentang "Teknologi Energi Angin dan Kemampuan Industri Nasional".

Sesi kedua mengangkat tema tentang Pemanfaatan Energi Angin di Indonesia akan dimoderatori oleh wakil dari Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI). Pembicara sesi ini berasal dari instansi yang telah memanfaatkan energi angin secara komersial. Yang pertama adalah PT PLN yang telah memiliki beberapa pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) akan diwakili Bapak Ario Senoaji, Vice Presiden Energi Terbarukan PT PLN. Pembicara kedua berasal dari Yayasan Heritage Bogor, Bapak Hasan Hambali yang giat mengembangkan aplikasi energi angin untuk pembangkit listrik skala kecil dan pompa air.

Workshop Pengembangan Energi Angin terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Diupload Oleh Awang Riyadi 
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook