Alpen Steel | Renewable Energy

~ Gelar Mobil Hibrida Pertama

Toyota Prius Kini Dilengkapi "Solar Panel" 

Sukses dengan gelar mobil hibrida pertama yang diproduksi secara massal, Toyota Prius tak tinggal diam. Penyempurnaan pun terus ditambahkan pada mobil ramah lingkungan yang hemat bahan bakar ini. Satu lagi terobosan yang kini tengah disiapkan untuk dipasangkan dalam Prius next generation adalah "solar panel".

Edisi yang telah diluncurkan sejak bulan Januari lalu, ini akan dilengkapi dengan piranti tambahan untuk mendapatkan sumber energi alternatif.  Menurut harian Nikkei Business, Prius next-genereation akan menjadi kendaraan produksi massal pertama yang menggunakan solar panel.

Disebutkan, sekalipun Prius next-generation dapat menggunakan energi baterai dan mesin listrik dalam keadaan tertentu, namun solar panel yang akan diproduksi oleh Kyocera akan digunakan untuk menjalankan sistem pendingin. Hal ini penting untuk menghemat umur pakai baterai, sehingga selalu harus di-recharge.

Penambahan solar panel akan mengurangi aliran pada drive train hybrid, yang menambahkan (translate) efisiensi bahan bakar hingga beberapa kilometer per liter. Namun dilaporkan pula, penggunaan solar panel baru hanya tersedia pada tipe Prius mutakhir. (C9-08)

Sumber: Kompas.com

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook