Alpen Steel | Renewable Energy

~ Lampu Surya Terpanjang di Asia Buatan Jasa Marga

Jasa Marga Bikin Tol 'Lampu Surya' Terpanjang di Asia 

Jakarta - PT Jasa Marga Tbk tahun ini akan menyelesaikan proyek pembangunan PJU (Penerangan Jalan Umum) berkekuatan tenaga surya atau solar cell di tol Cengkareng. Ini bakal jadi yang terpanjang di Asia. 

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, sebanyak 1.500 lampu ditargetkan rampung dipasang pada ruas tol Cengkareng dalam waktu dekat ini.

"Kita saat ini mengembangkan PJU solar cell dalam wujud Jasa Marga peduli terhadap penerapan energi terbarukan," ungkap Adityawarman di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (9/5/12).

Adityawarman mengungkapkan ini akan menjadi ruas jalan tol dengan PJU bertenaga surya terpanjang di Asia. "Ini akan jadi yang terpanjang di Asia," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Jasa Marga, Hasanuddin, mengungkapkan total investasi untuk pembangunan proyek ini menghabiskan dana sebesar Rp 40 Miliar.

"Paling lambat 20 Mei sudah terpasang semua, total investasinya sekitar Rp 40 miliar, untuk ke depan secara berangsur penerangan jalan umum akan dialihkan ke solar cell jadi tidak pakai listrik PLN lagi," ujar Hasanuddin.

 

 

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook