Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pengembangan Listrik Tenaga Surya Di China

China Naikkan Kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya

China Naikkan Kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya
 

China melakukan revisi terhadap target pengembangan energi surya mereka hingga 50 persen pada tahun 2015 mendatang. Sebelumnya, pemerintah menargetkan kapasitas pembangkit listrik tenaga surya hingga 15 gigawatt pada tahun tersebut. Adapun untuk pembangkit listrik tenaga angin, targetnya adalah 100 gigawatt.

Rencana ambisius yang diumumkan oleh National Energy Administration tersebut didorong oleh maraknya pembangunan instalasi energi surya dalam beberapa bulan terakhir di negeri itu. Setelah pemerintah memperkenankan operator memberikan tarif yang lebih tinggi jika mereka bisa menghasilkan energi terbarukan itu sebelum akhir tahun ini.

Sebelum ini, China melipatgandakan target energi surya mereka hingga 10 gigawatt setelah bencana nuklir melanda Fukushima, Jepang. Padahal, di akhir 2010 lalu, produksi energi surya negeri pengekspor produk-produk photovoltaic yang dibutuhkan untuk pembangkit listrik tenaga surya tersebut masih di bawah 1 gigawatt.

Khusus untuk pembangkit listrik tenaga angin, dari kapasitas 100 gigawatt yang akan dihasilkan, sebanyak 5 gigawatt di antaranya akan dihasilkan dari instalasi yang akan dibangun di samudera. Kapasitas produksi pembangkit listrik tenaga angin sendiri tidak berubah dari target sebelumnya.

National Geographic.co.id


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook