Alpen Steel | Renewable Energy

~Markas 'Luar Angkasa' Apple Andalkan Tenaga Surya

Apple akan membangun kantor baru yang megah di kawasan California, Amerika Serikat. Dengan wujud futuristis layaknya pesawat luar angkasa, kantor ini akan memiliki instalasi tenaga surya terbesar di Negeri Paman Sam.

Apple baru saja mempertunjukkan presentasi gambar terbaru kantor pusat barunya itu. Dirancang untuk ditempati sekitar 13 ribu karyawan, desainnya memang tambah menakjubkan.
Salah satu update terbaru adalah, bagian atap akan dilengkapi dengan panel tenaga surya. Instalasi tenaga surya ini akan menempati 2/3 dari keseluruhan atap sehingga disebut sebagai yang terbesar di AS dan bisa mengumpulkan daya hingga 5MW.
Meski tidak bisa memenuhi semua kebutuhan daya kantor, instalasi tenaga surya ini akan cukup signifikan peranannya. Memang kantor tersebut dirancang ramah lingkungan
"Kantor teknologi tinggi ini akan memiliki strategi untuk meminimalisir asupan energi, menurunkan transportasi dengan mobil dan meningkatkan penggunaan air yang didaur ulang," demikian salah satu deskripsi kantor tersebut.
Fasilitas untuk pekerja termasuk pusat fitness dan area jogging yang luas. Terdapat pula auditorium yang mampu menampung 1.000 orang. Rencananya, kantor baru Apple ini selesai didirkan sekitar tahun 2015.    

Sumber : detikinet.com


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook