Alpen Steel | Renewable Energy

~ Bantuan Listrik Energi Matahari

Bantuan Listrik Energi Matahari

 SUKABUMI, (PRLM-A-67).- Sebanyak 105 kepala keluarga (KK) di Ds. Gunung Karamat, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi, mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa penerangan listrik energi surya. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang hingga kini belum menikmati penerangan listrik PLN, yakni di Kp. Legokkadu dan Kp. Sukatani.

 

“Dikarenakan energi listrik yang dihasilkan dari alat ini dayanya masih kecil hanya 50 watt sehingga pemakaiannya hanya dipakai untuk lampu. Namun, harus diprioritaskan sewaktu anak-anak menghapal dan belajar, mengaji di masjid atau madrasah dan satu lampu lagi di halaman rumah,” ujar Wakil Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, M.M, usai menyerahkan bantuan peralatan energi surya (matahari) kepada salah seorang warga secara simbolis di kantor Ds. Gunung Karamat, Cisolok, Selasa (16/9).

Menurut Wabup Marwan, bantuan peralatan energi surya tersebut diharapkan menolong anak-anak usia sekolah. “Penerapan energi surya ini, sebelumnya pernah diterapkan di daerah-daerah pelosok yang belum terjangkau listrik PLN, seperti di Kec, Cidolog dan Sagaranten,” ujar Marwan.

Ada beberapa kriteria desa yang terpilih dan berhak mendapatkan bantuan tersebut. Kriterianya, antara lain daerah yang sulit terjangkau jaringan listrik PLN sehingga belum menikmati aliran listrik.

Selain itu, desa yang pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) selalu lancar dan tepat waktu serta tertib administrasi.

“Jadi, selain karena belum teraliri listrik, juga sebagai bentuk reward (penghargaan) bagi desa yang terus berjuang memajukan percepatan pembangunan masyarakatnya,” tuturnya. 

 


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook