Alpen Steel | Renewable Energy

~ Sanyo Bangun Pabrik Baru Sel Tenaga Surya

Sanyo Electric Co berencana membangun pabrik baru sel tenaga surya di Jepang, sebagai upaya meningkatkan produksi teknologi itu, guna memenuhi permintaan energi bersih yang terus tumbuh.

Perusahaan-perusahaan Jepang terus berinvestasi dalam pembangunan produk-produk ramah lingkungan, untuk meningkatkan andil suatu pasar yang mereka harapkan akan menanggulangi resesi.
    
Pabrik Sanyo tersebut akan dibangun di Prefekturat Osaka di Jepang bagian barat. Dijadwalkan, pabrik memulai operasional pada akhir 2010. Demikian dikatakan juru bicara Sanyo, Kumiko Makino.
    
Fasilitas tersebut akan memproduksi sel tenaga surya dengan kapasitas pembangkit yang lebih tinggi ketimbang yang dibuat pada pabrik Sanyo lainnya di Jepang tengah. Demikian dikatakannya.
    
Sanyo juga merencanakan secara bersama-sama membangun sebuah pabrik untuk jenis sel tenaga surya lainnya dengan Nippon Oil Corp. Hal ini dimaksudkan untuk menjual produk-produk lebih murah ke negara-negara berkembang seperti China. Demikian dikatakan juru bicara itu lagi.
    
Pabrik baru tersebut, dikatakannya, akan melipatduakan kapasitas produksi sel tenaga surya Sanyo saat ini menjadi 680.000 kilowatt setiap tahun.
    
Sanyo, yang dibeli oleh rival yang lebih besar, Panasonic Corp, telah semakin fokus pada produk-produk ramah lingkungan.

 

Tokyo

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook