Alpen Steel | Renewable Energy

~ PLTS Solusi Untuk penerangan Lampu Jalan

 PLTS Solusi Lampu Jalan
 
Lampu penerangan jalan yang tersebar di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Barat secara keseluruhan lebih banyak yang tidak menyala. Untuk mengatasi hal ini, Pemkab Bangka Barat merencanakan penggunaan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang diharapkan dapat menjadi solusi mengatasi permasalahan tersebut.

"Tapi untuk PLTS lampu penerangan jalan, itu masih wacana dulu, rencana kita seperti itu, sekarang sedang kita jajaki untung ruginya, keamanannya juga. Mudahmudahan dananya bisa terjangkau oleh kabupaten, kalau PLTS ini nanti oke, ya kita pakai," kata Choirul Amri, Kepala Bappeda ditemui harian ini usai Sosialisasi Penanggulangan Krisis Global di Kantor Kecamatan Kelapa, Jumat (23/1).

Dengan penggunaan PLTS untuk lampu penerangan jalan, dikatakan Amri, berarti tidak menginduk lagi ke instalasi PLN, namun langsung dari tenaga surya. Dan yang lebih diuntungkan lagi masyarakat, yang secara otomatis akan terbebas dari biaya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang selalu dikenakan setiap bulannya.

Masyarakat saat ini banyak dirugikan dengan PPJ, karena lampu penerangan jalan yang tersebar di Bangka Barat, sebagian besar tidak menyala lagi.
Lampu jalan lebih banyak yang mati, tapi PPJ jalan terus, berarti masyarakat kan rugi," imbuhnya.(*)
 
sumber: BANGKA POS / Ryadi
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook